Penyebab Gairah Seksual Wanita Menurun

Gairah seksual wanita memang tidak sebesar gairah seksual yang dimiliki pria, banyak hal atau penyebab yang memicu mengapa gairah seksual wanita memiliki perbandingan yang cukup signifikan dalam arti keinginan seksual wanita lebih kecil dibanding pria. Jika pada wanita disebabkan oleh masalah yang cukup kompleks, seperti terjadinya penurunan atau perubahan hormon, faktor psikologis, faktor biologis dsb.

Jika seorang wanita mengalami masalah penurunan gairah seksual, pria sebagai pasangan harus memahami dan mengetahui, apa saja penyebab menurunnya gairah seksual yang dialami wanita, agar tidak menjadi suatu masalah yang berlarut-larut dan dapat diatasi bersama. Berikut ini akan dipaparkan apa saja penyebab umum menurunnya gairah seksual pada wanita :

1. Faktor Biologis

Faktor biologis seperti kelelahan, dapat dijadikan salah satu faktor mengapa wanita mudah sekali kehilangan atau mengalami penurunan gairah seksual. Kelelahan bisa timbul dari keseharian bekerja, kurangnya istirahat atau kurang tidur, memakai hak sepatu yang tinggi, sehingga menarik otot-otot kaki dan tulang panggul Anda menjadi lebih tegang. Dalam melakukan hubungan seksual memerlukan tenaga yang baik dan cukup, serta keadaan fisik tubuh sehat dan menyegarkan.

2. Faktor Psikologis

Banyak hal yang menyebabkann libido atau gairah seksual wanita menurun, faktor psikologis salah satunya. Faktor psikologis dapat berupa : rasa trauma dengan pengalaman seks sebelumnya, rasa kurang percaya diri, perbedaan pemahaman mengenai seks dengan pasangan, perselisihan yang sering terjadi dengan pasangan, perasaan stress, jenuh dengan gaya saat bercinta yang monoton, dsb.

3. Setelah Melahirkan

Wanita atau seorang ibu yang ketika melahirkan buah hatinya dengan jalan kelahiran normal atau ceasar dan sedang dalam masa menyusui. Seorang wanita akan mengalami peningkatan terhadap hormon proklatin yang menyebabkan gairah seksual menurun, dan sering kali menolak untuk berhubungan intim. Selain itu dalam pemakaian atau pemilihan alat kontrasepsi yang mungkin tidak sesuai juga memiliki peranan dalam penurunan gairah seksual wanita.

4. Perubahan Hormon Seksual

Hormon testosteron memang hanya dimiliki pria, namun wanita juga memiliki hormon tersebut guna sebagai hormon pendorong yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan gairah seksual, disamping itu adapula hormon yang dapat menurunkan gairah seksual, yakni hormon binding globulin, apabila hormon tersebut memiliki kadar yang cukup tinggi akan memberi pengaruh negatif terhadap menurun atau berkurangnya keinginan wanita untuk bercinta dengan pasangannya.


=====================================

>>> Femizome untuk Pelumas Organ Intim Wanita, Membantu Meningkatkan Libido Wanita & Membantu Wanita Mencapai Orgasme Dalam Berhubungan Intim, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Femizome and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>